Voiceoftimor.com Kupang -NTT

Hari ini Kadis Kesehatan Provinsi NTT, Dr. drg. Dominggus Mere dalam sesi konferensi pers pada pada Kamis, 14 Mei 2020 pukul 13.30 di Biro Humas dan Protokol Setda NTT, mengaku jika sesuai hasil pemeriksaan 46 swab di Laboratorium Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, dipastikan ada penambahan 9 orang pasien posetif terkena Covid 19.

Dengan bertambahnya 9 orang pasien ini maka jumlah penderita Covid 19 bertambah menjadi 39 Orang pasien.

Baca Juga:   Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang utang di RSUD Prof. W.Z Yohanes Kupang sebesar 1 M Lebih.

“Pasien yang bertambah ini berjumlah 8 orang dari Maumere Kabupaten Sikka, klaster KM Lambelu dan 1 sampel positif Covid-19 dari Labuan Bajo Manggarai Barat, klaster Gowa,” Tutur drg. Domi Mere.

Menurutnya pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT telah berkoordinasi dengan Kadis Kesehatan Kabupaten Sikka dan Kadis Kesehatan Manggarai Barat untuk bersama menyampaikan laporan kepada Bupati Sikka dan Bupati Manggarai Barat terkait pelaksanaan perawatan dan isolasi.

Baca Juga:   Video Ketua Komisi 3 DPRD Kupang Marahi Pemilik Pabrik Tahu Karena Limbahnya Berbau Busuk.

“kami telah berkoordinasi dengan Kadis Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat dan Kepala Dinas Kesehatan untuk segera melakukan contact tracing dan isolasi terhadap pasien positif Covid-19,” Jelasnya

Dengan bertambahnya 9 kasus positif Covid-19 yang telah terkonfirmasi, urai drg. Domi, maka jumlah kasus positif Covid-19 menjadi 39 kasus (36 pasien positif Covid-19 dirawat di rumah sakit, 2 sembuh dan 1 meninggal)

Baca Juga:   7 Keuntungan Bagi Wanita Yang Payudaranya Di Hisap

“Adapun perincian kabupaten/kota dengan peringkat kasus Positif Covid-19 terkonfirmasi yakni Kabupaten Manggarai Barat sebanyak 12 kasus, Kota Kupang 11 kasus, Sikka 8 kasus, Timor Tengah Selatan 2 kasus, Rote Ndao 2 kasus, Nagekeo 1 kasus, Ende 1 kasus, Flores Timur 1 kasus, dan Sumba Timur 1 kasus,” Tutup kepala dinas Kesehatan Propinsi Nusa Tenggara Timur dan Sekaligus Sekretaris satuan tugas percepatan penanganan covid 19 Provinsi Nusa Tenggara Timur.(Man)

KOMENTAR ANDA

komentar