BERITAEkonomiPEMERINTAHREGIONAL NTT

Desa Camplong II Kembangkan Pakan Ternak Lamtoro Teramba

Saya bangga Desa ini sudah menanam lamtoro teramba. Apresiasi yang tinggi untuk semangat masyarakat yang tanam dan tidak berpuas diri sehingga hari ini kembali menanam lamtoro teramba dilahan 60 hektar.

Voicetimor.com Camplong, NTT:
Pengembangan pakan ternak Lamtoro dan Teramba lewat revolusi 5 P saat ini gencar dilaksanakan masyarakat Kabupaten Kupang saat ini.

Pakan ternak Lamtoro Teramba bukan hanya dimanfaatkan bagi pemenuhan pakan ternak saja melainkan memberikan juga nilai ekonomis saat biji nya bisa dijual dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Hal ini dibuktikan saat 5 kelompok tani di Desa Camplong II Kecamatan Fatuleu berhasil menjual lebih kurang 3800 kg biji menanam Lamtoro Teramba dan berhasil menanam pakan ternak ini dilahan seluas 356 Hektar.

Baca Juga:   WASPADA.. INILAH LIMA GEJALA KHAS DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD)

Ketua Kelompok Talekomonit Daniel Fatutuan menyatakan masyarakat sangat merasakan manfaat dari kegiatan menanam Lamtoro Teramba baik untuk memenuhi kebutuhan pakan ternak dan bijinya mempunyai nilai ekonomis yang jika dijual harganya mencapai Rp. 50.000/Kg.

Dinyatakannya bersama Kelompok tani lainnya sudah mulai mengembangkan tanaman lamtoro teramba sejak tahun 2015 dan terus dikembangkan hingga kini melalui program revolusi 5 P khususnya dibidang pertanian peternakan.

Baca Juga:   Brigif TNI 21/Komodo NTT Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis Dan Pembagian Sembako Kepada Masyarakat Sulamu

Hal ini disampaikan Daniel saat kegiatan penanaman HMT Lamtoro Teramba di Desa  Camplong II Kecamatan Fatuleu oleh Bupati Kupang Korinus Masneno, Sabtu (1 Februari 2020).

Turut hadir pada kesempatan tersebut unsur Forkompimda Kabupaten Kupang diantaranya Kapolres Kupang AKBP Aldinan Manurung, Dandim 1604 Kol. Arh. I Made Kusuma Dhyana Graha, Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Obet Laha, Asisten I Rima Salean, dan pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang diantaranya Kepala BKPSDM Guntur Taopan, Kadis Peternakan Yacoba Ludjuara, Kadis Kesehatan Robert Amheka.

Baca Juga:   Wakil Ketua II DPRD Minta Bupati Kupang Bubarkan Pansel, dan Batalkan Hasil Seleksi Dirut PDAM

Lebih lanjut Daniel menjelaskan sangat mendukung kegiatan revolusi 5 P yang dicanangkan Pemkab Kupang sehingga bersama masyarakat di Desa Camplong II terus bersemangat mengembangkan pakan ternak ini secara baik.

Halaman Selanjutnya

KOMENTAR ANDA

komentar

1 2Next page
Tags
Baca Selengkapnya
Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close