Voiceoftimor.comROTE NDAO -NTT
Yohanis Henukh, Warga Desa Balaoli yang berdomisili di RT 005/RW 003 Dusun Balaoli Timur kecamatan Rote Barat Laut menolak menerima Rumah Bantuan Layak Huni yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa Atau Dana Desa tahun anggaran 2020.

“Saya sudah Kirim surat pernyataan menolak menerima Rumah Bantuan Layak Huni Dari Dana Kepada Bapak Kepala Desa Balaoli”, Kata Yohanis Henukh ketika ditemui wartawan dikediamannya, Selasa(19/05/2020)

Menurut Yohanis Henukh dirinya tidak menerima Bantuan rumah tersebut, sebab dirinya tidak pernah mengajukan persyaratan administrasi kepada pemerintaah Desa setempat terkait Bantuan Rumah tersebut dan setau dirinya sesuai rapat bersama Pemerintah Desa Dan BPD, menetapkan Dominggus  A Henukh yang memenuhi syarat administrasi untuk mendapatkan rumah Bantuan yang bersumber dana Desa tersebut

Baca Juga:   Desa Balaoli Target Pertama Di Periksa Inspektorat Rote Ndao

” Saya tidak pernah minta Bantuan rumah dari Pemerintah Desa, dan sesuai rapat bersama di Desa adik Saya Dominggus Henuk Yang mendapatkan rumah Bantuan ini”Ungkap Yohanis

Yohanis Henukh menjelaskan dirinya merasa kaget saat mobil truk milik Kepala Desa Balaoli Nitanael Adu menurunkan pasir satu reit dan semen 79 sak di rumahnya pada bulan lalu, dan dirinya baru diberitau oleh aparat Desa kalau rumah Bantuan layak huni dari dana desa untuk adiknya Dominggus Henuk dialihkan kepada dirinya.

“Saya Kaget juga ketika mobil truk milik Kepala Desa bawa pasir satu reit dan semen 79 sak ke rumah, saat itu baru aparat beritau bahwa rumah bantuan untuk adik saya Dominggus Henuk dipindakan kepada saya, memang Bapak Kepala Desa pernah beritahu bahwa nanti saya dapat Bantuan rumah Aladin, Bukan dari dana Desa, setelah itu secara lisan saya sampaikan kepada Kepala Desa bahwa saya tidak terima, tapi tidak ada tindak lanjut akhirnya kemarin saya krim surat pernyataan menolak Bantuan rumah itu,”. Tegas Yohanis Henuk.

Baca Juga:   Wakil Bupati Kupang "Mencium Aroma Tak Sedap" Mengenai Pengangkatan Tenaga Kontrak.

Dominggus A Henukh, warga RT 006/RW 003 Desa Balaoli Kecamatan Rote Barat Laut ketika dihubungi wartawan mengatakan Pj. Kepala Desa Balaoli Nitanel Adu pernah memanggil dirinya kerumah Kepala Desa dan mendapat penjelasan dari Kepala Desa kalau sesuai rapat bersama di tingkat Desa dirinya memenuhi syarat mendapat rumah bantuan layak huni dari Dana Desa Balaoli tahun 2020. dan saat itu lanjut Henukh, dirinya menyerahkan Foto copi KTP dan menanda tangani sejumlah dokumen yang bermaterai 6000 sebagai syarat Administrasi yang disaksikan langsung oleh saudaranya Yohanis Henukh.

Baca Juga:   Inilah 40 DPRD Kabupaten Kupang Yang Akan Mewakili Aspirasi Rakyat Masa Bakti 2019-2024

” Kepala Desa Pernah panggil saya kerumahnya dan menjelaskan saya dapat bantuan rumah layak huni dari dana desa tahun Anggaran 2020, saya serahkan foto copi KTP dan sudah tanda tangan sejumlah surat yang bermaterai 6000 yang disaksikan oleh saudara Yohanis Henuk, tapi hingga saat ini belum ada kejelasan”,tegas Dominggus Henukh

Hingga berita ini diturunkan Pj Kepala Desa Balaoli Nitanel Adu belum berhasil dikonfirmasi, (Nasa)

KOMENTAR ANDA

komentar