Voiceoftimor.com ROTE NDAO-NTT

Wakil Ketua DPRD Rote Ndao Paulus Henuk,SH bersama Ketua Komisi A. Feky M Boelan, Anggota Komisi B. Nur Y Ndu Ufi melakukan Pemeriksaan Fisik Pekerjaan Bantuan Rumah Layak Huni yang diduga terbengkalai atau tidak sesuai spesifikasi di Desa Balaoli yang bersumber dari Dana Desa tahun 2019 dan 2020 dan pemeriksaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari dana Desa dan Bantuan 10 unit rumah Layak huni tahun 2020 Kepada Masyarakat yang tidak tepat sasaran, Senin (25/05/2020).

Pantauan wartawan, ketiga Anggota DPRD itu mengecek Rumah Bantuan Layak Huni yang bersumber dari dana Desa tahun 2019 Untuk Thofilus Tasi dan Gerson Lutu di Dusun Balaoli Desa Balaoli.

Rumah Bantuan untuk Thofilus Tasi telah selesai dikerjakan pada tahun 2019 dan sudah diserahkan kepadanya, Namun saat pengecekan ditemukan kejanggalan karena pada tulang sloof pengecoron bagian atas tidak menggunakan Besi Beton tapi menggunakan Tali Nilon,

Baca Juga:   DPR-RI Herman Herry Bagi Sembako dan Masker Untuk 119 Desa Dan 10 Kecamatan

Rumah bantuan layak huni dari dana desa 2019 untuk Gerson Lutu pada tulang sloof pengecoron bagian atas tidak menggunakan besi Beton.

Hal ini terjadi karena adanya keterlambatan pengadaan Bahan Material Besi Beton dari tim pengelola kegiatan tingkat Desa tahun 2019 dan waktu itu adanya desakan dari pemerintah Desa agar kedua rumah tersebut segera di selesaikan secepatnya.

Ketua Komisi A DPRD Rote Ndao Feky M Boelan Usai Pemeriksaan Kepada wartawan mengatakan Lembaga DPRD Rote Ndao turun ke Desa Balaoli, itu karena adanya pengaduan dari masyarakat Desa Setempat terkait adanya dugaan Pekerjaan Rumah Layak Huni dari Dana Desa 2019 yang tidak sesuai spesifikasi, dan Bantuan Langsung Tunai  dari Dana Desa dan Bantuan 10 unit Rumah Layak Huni dari dana Desa 2020 yang tidak tepat sasaran.

Baca Juga:   Bupati Batalkan 9,6 Miliar Anggaran Covid 19, Ketua DPRD Ngotot Tetap Lanjutkan

Menurut Feky Boelan dari pengecekan lapangan Di Desa Balaoli ditemukan beberapa pembangunan Rumah Layak Huni tidak sesuai Spesifikasi. Karena itu Lembaga DPRD akan menggelar rapat bersama pihak pemerintah Desa Balaoli  dan Dinas Pemberdayaan Desa Kabupaten Rote Ndao.

“Dari hasil cek Lapangan ditemukan Beberapa pembangunan Rumah Layak Huni yang di duga kuat di bangun tidak sesuai Spek, sebagai mitra komisi A, akan kami tindak lanjuti dengan melakukan Rapat Dengar Penadapat dengan pihak-pihak terkait, baik dengan pihak Desa maupun dinas PMD Rote Ndao dan waktunya mudah-mudahan setelah masuk cuti lebaran ini”,ungkap Mantan Wartawan Timex itu

Baca Juga:   Masker Pemberian 'HH' di Bagikan PDIP Kabupaten Kupang Di Pasar Oesao

Sementara terkait Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 yang tidak tepat sasaran Feky Boelan meminta seluruh para Kepala Desa di Kabupaten Rote Ndao melihat ulang kriteria yang ada agar dalam penyalurannya tidak menimbulkan kegaduhan dikalangan masyarakat

” Terkait BLT Dana Desa 2020, kembali saya ingatkan dan tegaskan kepada seluruh kades  tolong melihat kriteria yang ada sehingga tidak terkesan terjadi kegaduhan di desa akibat karena pembagian BLT itu, tegas Feky Boelan,(Nasa)

KOMENTAR ANDA

komentar