BERITA

Fraksi PDIP Kabupaten Kupang Dukung Rasionalisasi Anggaran Sekwan Demi Keselamatan Rakyat Dari Covid 19 Dan Masalah Sosial

"Bagaimana mungkin kita mau berpangku tangan melihat keadaan ini, sedangkan rakyat kita lagi menjerit. Saya dan fraksi pasti tidak akan tinggal diam melihat ancaman ini. Oleh karena itu, kita akan berjuang dengan menggandeng fraksi lain serta semua komponen yang ada untuk bahu membahu menuntaskan persoalan ini demi tercapainya keselamatan dan kemakmuran rakyat Kabupaten Kupang."Jelas Ballo.

Fraksi PDIP DPRD Kab.Kupang dari (sudut kiri) Natan Moinfini, Lorens Buknoni,Johanes Masse, dan Deasy Ballo Foeh

Voiceoftimor.com Kabupaten Kupang-NTT

Demi menyelamatkan Rakyat Kabupaten Kupang dari bahaya covid 19 maka Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kupang Propinsi Nusa Tengara Timur mendukung penuh dan mendorong percepatan langkah pemerintah daerah Kabupaten Kupang dalam upaya penanganan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Kupang dengan melakukan rasionalisasi (pemotongan) anggaran pada Sekretariat Dewan dan sejumlah Organisasi pemerintah Daerah (OPD) lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Kupang Deasy Ballo Foeh pada Rabu 25/ 03/ 20 melalui WhatsAPP pribadinya.

Menurutnya, Ketua Dewan pimpinan Cabang Kabupaten Kupang Johanes Mase, juga memberikan dukungan penuh pada langkah yang diambil oleh fraksi dan sekaligus memberikan Instruksi kepada dia selaku Ketua Komisi 3 dan dua anggota dewan asal PDIP diantaranya Natan Moinfini, dan Lorens Buknoni, serta seluruh kader PDIP untuk  turut serta berperan aktif dalam memerangi bahaya virus Corona dan juga ikut membantu pemerintah untuk mengatasi berbagai masalah sosial lainnya.

Baca Juga:   Ini Alasan Yohanes Mase Menemui Presiden RI Joko Widodo.

Politisi PDIP Deasy Ballo menambahkan, tugas untuk mencegah penyebaran Virus ini merupakan tugas bersama yang memerlukan sinergitas antara semua komponen.

Oleh karena itu langkah penyelamatan ini perlu dilakukan secepatnya dengan merasionalisasikan anggaran yang ada, sehingga dapat mendukung  pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini menghantui semua orang.

Baginya pemerintah dan seluruh pihak terkait saat ini benar- benar lagi di uji. Sebab Ancaman penyebaran Corona di tengah situasi gagal tanam dan gagal panen yang juga di rasakan sebagian besar masyarakat di Kabupaten Kupang tentunya sangat menghimpit kehidupan rakyat saat ini. Oleh karena itu perlu kerja sama semua pihak untuk bisa mencegah dan menuntaskan persoalan tersebut demi Keselamatan rakyat dan negara.

“Masalah corona virus  di tengah -tengah gagal tanam masyarakat memang benar- benar mengetuk pintu hati kita untuk memberikan perhatian yang serius. Karena itu Fraksi akan mendukung langkah -langkah yang di ambil oleh pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah”. Tutur ketua komisi 3 DPRD Deasy Ballo Foeh.

Baca Juga:   Prajurit Garis Depan TNI Batalyon 743/PSY Latihan Ketangkasan Tempur

“Kita tidak saja melihat pencegahan Covid 19 tapi kita juga harus mampu melihat beban- beban sosial yang akan di tanggung oleh masyarakat di Kabupaten Kupang”.Tegas Ballo .

“Bagaimana mungkin kita mau berpangku tangan melihat keadaan ini, sedangkan rakyat kita lagi menjerit. Saya dan fraksi pasti tidak akan tinggal diam melihat ancaman ini. Oleh karena itu, kita akan berjuang dengan  menggandeng  fraksi lain serta semua komponen yang ada untuk bahu membahu menuntaskan persoalan ini demi tercapainya keselamatan dan kemakmuran rakyat Kabupaten Kupang.”Jelas Ballo.

Baca Juga:   Wakil Bupati Kupang Kaget dan berteriak Siapa Yang Putar Balek

Masih menurut Deasy Ballo, Ekonomi secara global saat ini sedang goyah dan hal tersebut  akan berakibat pada daya beli masyarakat dan kebutuhan sehari -hari akan sulit di penuhi.

“Saat ini ekonomi dunia lagi ambruk dan pasti banyak yang kesulitan untuk penuhi kebutuhan pokok. Nah, Kabupaten Kupang sendiri mengalami banyak masalah karena curah hujan yang minim, ada daerah  yang gagal tanam dan diperparah lagi dengan ancaman  virus corona. Ini sangat mengancam sekali kesehatan dan pangan masyarakat. Untuk itu sudah menjadi kewajiban kami sebagai wakil rakyat untuk  bertindak atas nama rakyat memperjuangkan nasib mereka,” Pungkasnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu panik, tetapi jangan juga mengganggap remeh virus ini dengan menahan diri untuk tetap berada di rumah jika tidak ada urusan yang sangat terdesak.
(Man)

KOMENTAR ANDA

komentar

Baca Selengkapnya
Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close