Voiceoftimor. Com,Kab-Kupang-NTT
Kakek 60 Tahun MCD nekat mengabisi selingkuhannya nona ESR (35 Tahun) menggunakan Pisau (Belati) akibat terbakar api cemburu. kakek ini nekat membunuh pasangan selingkuhnya akibat dikirimi sebuah foto bugil melalui HP saat korban berduan dengan pasangan selingkuh lainnya (pacar baru).
Akibat di kirimi foto bugil tersebut, pelaku marah dan mendatangi korban yang bertempat di Oelatimo Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang Propinsi Nusa Tengara Timur pada jumat 04/09/2020.

Saat mendatangi korban, pelaku sudah mempersiapkan pisau untuk membunuh korban. Dan saat menemui korban Sempat terjadi cekcok antara keduanya. Karena sudah jengkel, dan tak tahan dengan emosi, pelaku mencabut pisau dan langsung menikamkan pada kepala korban. Karena kaget ditikam oleh pelaku, maka korban berusaha untuk melarikan diri. Namun, korban terus di kejar oleh pelaku dan menikamnya secara berulang kali tepat di dadanya, hingga korban tewas.

Baca Juga:   Pembunuh Berencana Ny.Marince Ndun Hanya Dituntut 14 Tahun penjara

Demikian yang disampaikan oleh Kapolres Kupang AKBP Aldinan Manurung, Pada saat melakukan jumpa pers bersama awak media bertempat di Polres Babau Kabupaten Kupang Senin, 7/9/20.

” Pelaku selingkuh dengan korban sudah 5 tahun dan karena cemburu maka pelaku menikam korban hingga tewas. Sembelumnya dia (pelaku) memang sudah merencanakan untuk menghabisi nyawa korban karena cemburu. Puncaknya pada hari Jum’at saat dia di kirimi foto bugil melalui HP saat korban bersama pria lain. Karena merasa jengkel pelaku mendatangi korban di rumahnya dan langsung membunuh korban dengan keji”Ungkap Kapolres.

Baca Juga:   Sidang Pledoi Kasus Penembakan NY.Marince Ndun Di Tunda

Menurut Aldinan, pasangan selingkuh ini sudah belangsung selama 5 tahun. Pelaku juga ternyata adalah pensiunan PNS TNI yang telah memiliki seorang istri sah yang sedang berada di Kalimantan.

Selain korban, Pelaku juga memiliki pasangan selingkuh yang berada di Soe.

Kata Kapolres, usai melakukan pembunuhan, pelaku mencoba untuk melarikan diri ke Timor Leste. Namun, pihak Polres segera menggerakkan tim BUSER (buruh sergap) ‘Serigala Babau’ untuk melakukan pengejaran usai mendapatkan laporan. Akhirnya pelaku berhasil di tangkap di Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan sebelum pelaku berhasil meloloskan diri ke negara tetangga.

“Setelah menghabisi nyawa korban dengan keji, pelaku sempat berusaha untuk kabur ke Timor Leste. Namun, tim buser ‘Serigala Babau’ bergerak cepat dan mengamankan pelaku sebelum dia lolos ke negara sebelah” Jelas Aldinan .

Baca Juga:   Kritik Bupati Rote Ndao lewat Pemberitaan, PEMRED Berita NTT.Com Dipolisikan

Atas perbuatannya maka saat ini pelaku mendekam dalam tahanan Polres Kupang untuk mempertangung jawabkan perbuatannya. Pelaku di jerat dan dikenakan pasal 340 KUHP jo 338 KUHP dan 351 ayat 3 KUHP
Karena melakukan pembunuhan berencana dengan Ancaman pidana seumur hidup atau pidana mati.

Alat bukti yang di temukan pihak kepolisian antara lain: Sebilah pisau, HP milik korban, Baju korban, jaket korban, sendal korban, BH korban, celana korban dan Jam tangan korban.

Pelaku juga akan segera di adili demi mendapatkan kepastian hukum karena akibat perbuatannya membuat masyarakat sekitar merasa resah. (Man)

KOMENTAR ANDA

komentar