Voiceoftimor.com Kab.Kupang-NTT

Beberapa Club motor Besar Indonesia (MBI) -di NTT yang tergabung dalam komunitas  Bikers Kupang, memberikan bantuan Alat pelindung diri (APD) untuk Rumah Sakit Umum Daerah Naibonat Kupang dan Puskesmas Tarus, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Klub yang tergabung di dalam komunitas tersebut antara lain, 
– ERK ( Eastern Riders Kupang )
– T.R.C ( Timor Rider’s Club )
– BIKERS BROTHERHOOD  INDONESIA
– REMAN ( Resta Maniac )
– C M D
–  KOPLING

Semua team yang tergabung didalam  komunitas Bikers Kupang ini, memberikan bantuan puluhan Alat Pelindung Diri kepada RSUD Naibonat  dan bantuan sejumlah sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, pada Kamis 21/05/2020.

Pembagian APD dan sembako ini, dilandasi oleh kesadaran dan kepedulian sebagai sesama anak negeri yang perlu di wujudkan lewat aksi sosial, untuk dapat memerangi Covid 19 yang saat ini lagi menyerang anak -anak bangsa.

Baca Juga:   7 Keuntungan Bagi Wanita Yang Payudaranya Di Hisap

Salah satu perwakilan Komunitas dari Team  Timor Riders Club, Bang Chatur kepada media ini usai menyerahkan bantuan APD kepada RSUD Naibonat Mengaku, gerakan bantuan ini merupakan niat yang timbul dari teman -teman team MOGE NTT yang tergabung di dalam Comunitas untuk bisa turut serta membantu pemerintah dan sesama demi memutus mata rantai dan melawan pandemi Covid 19 di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang.

Menurut Chatur, inisiatif ini di gagas oleh teman Team Bang Yophie yang berasal dari team Biekers brothers Hood dan setelah di diskusikan maka semua team yang tergabung dalam Bigkers kupang bersedia untuk melakukan bakti sosial tersebut.

” Bakti sosial ini kita lakukan dengan tujuan untuk membantu sesama dan Rumah sakit, serta Puskesmas yang membutuhkan. Dan ini adalah bakti sosial kita yang pertama. Dan perlu di ketahaui bahwa Sesuai dengan Tema dari pusat,  tema ini di beri nama Rhomadan on will’s  I. Dan akan berlanjut untuk tahap ke II, Karena masih ada APD yang akan di kirim dari makasar untuk di bagikan”Tutur Chatur.

Baca Juga:   Tanam Jagung Diatas 50 Hektar, Yohanes Mase Bilang, Petani Jagung Akan Kaya Mendadak

Dia menjelaskan, APD dan sembako  yang di bagikan ini juga bukan hanya dibagikan di Kabupaten Kupang, namun kota kupang juga ikut mendapatkan uluran tangan dari team Motor Gede (MOGE) NTT.

Sementara itu, Dirud Rumah Sakit Umum Naibonat dr. Erol Nenobais melalui Kepala Tata Usaha Maher Ora, yang di hubungi media ini  melalui telefon Selulernya Jumat 22/05/2020 mengaku, sangat berterima kasih kepada Team MOGE NTT yang telah mengulurkan tangannya untuk membantu APD bagi RSUD Naibonat.

Baca Juga:   Bupati Kupang Ancam Berhentikan Pejabat Yang Tidak Produktif

Menurutnya, bantuan alat pelindung diri ini sangat memberikan manfaat bagi dokter dan perawat yang ada di rumah sakit, pada saat berhadapan dengan pasien Covid 19. Untuk itu dia sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut.

“Atas nama Rumah sakit Naibonat saya menyampaikan limpah terima kasih yang setinggi- tingginya atas bantuan ini karena dengan APD ini, kita sudah bisa menolong satu nyawa tenaga medis dari serangan covid 19. Pihak rumah sakit juga akan mengirimkan sebuah surat yang isinya sebagai bentuk terima kasih kami kepada teman- teman yang sudah peduli terhadap kerja -kerja kemanusian”Tuturnya. (Man)

KOMENTAR ANDA

komentar