Untuk menjadi pahlawan, kita bukan hanya  berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan keselamatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional”

Demikian sambutan Mentri Sosial Republik Indonesia Juliari P. Batubara  yang dibacakan oleh Komandan Brigif 21/Komodo  Kolonel Inf. Sutrisno Pujiono, S.E.,M.M. saat  bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang diikuti oleh seluruh prajurit jajaran Brigif 21/Komodo, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Republik Indonesia bertempat di Lapangan II Mako Brigif 21/Komodo, Camplong, Minggu (10/11/2019)

Baca Juga:   Masyarakat Amarasi Keluhkan Air Bersih

Mensos juga berharap supaya semua generasi masa kini bisa melakukan berbagai hal yang dapat memberikan manfaat untuk menjaga kesatuan dan keutuhan Republik Indonesia.

Baca Juga:   Bupati Kupang Ancam Berhentikan Pejabat Yang Tidak Produktif

Kegiatan upacara bendera dengan thema  “Aku pahlawan masa kini” tersebut berlangsung dengan penuh haru dan hikmad  dalam memperingati pengorbanan para pahlawan bangsa ini, yang dengan rela mengorbankan jiwa dan raga untuk memperjuangan dan mempertahankan  kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan itu salah satu  perwira tinggi di lingkup mako Brigif juga membacakan  pesan-pesan perjuangan dan kata mutiara bagi para pahlawan masa lalu dan pahlawan masa kini.

Baca Juga:   Fraksi PDIP Kabupaten Kupang Dukung Rasionalisasi Anggaran Sekwan Demi Keselamatan Rakyat Dari Covid 19 Dan Masalah Sosial

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 kali ini ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan Teks Pancasila, mengheningkan cipta untuk arwah para pahlawan dan pendahulu serta pembacaan pembukaan UUD Negara RI tahun 1945 kemudian dilanjutkan pembacaan do’a.(Man/Kapen brigif).

KOMENTAR ANDA

komentar