Voiceoftimor.Com Tanau Kupang -NTT
Mesjid Nurul Ikhwan Tenau Kupang Dan pondok pesantren Darul Aulya Kota Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur yang di pimpin oleh Ustad Dahrul Ikhwanul Umar, S.Pd.I Akhirnya menyelesaikan waktu penyembelihan hewan kurban selama 2 hari. Total sapi yang disembelih terakhir berjumlah 20 ekor sapi. Dengan demikian maka Total seluruhnya mencapai 57 ekor sapi dan 8 ekor kambing pada perayaan Idul Adha 1441 H tahun 2020. Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan pada hari Sabtu 31 Juli 2020 dan Minggu 1 Agustus 2020.

Usd. Darul yang ditemui media ini diakhir penyembelihan hewan kurban Minggu 1 Agustus 2020 di sela- sela pembagian daging hewan Kurban bertempat di mesjid Darul Ikhwal mengatakan, jumlah hewan yang di sembeli tersebut, adalah jumlah hewan terakhir yang akan di bagikan kepada sejumlah fakir miskin, janda, duda, dan sejumlah masyarakat yang layak menerima pembagian daging kurban tersebut.

Baca Juga:   Jemaat GMIT Noelsinas, Berikan Kado Bagi Duda, Janda dan Yatim Piatu

usd. mengaku, selain membagikan daging kurban, usd. Juga mengirimkan sejumlah sapi yang tujuannya untuk membantu sumbangan bagi sejumlah Mesjid -Mesjid di seputaran kota kupang yang membuntuhkan bantuan karena keterbatasan hewan kurban.


“di mesjid ini, selain kita bagaikan daging kurban kita juga membagikan sapi bagi sejumlah mesjid -mesjid yang jumlah hewan kurbannya sedikit,hal ini bertujuan agar daging kurban bisa di nikmati oleh saudara saudari kita yang membutuhkan” Jelas Dahrul.

Baca Juga:   Rayakan Hari Maulid Nabi Muhamad SAW, Ini Pesan Komandan Brigif 21/Komodo


Dia menjelaskan jumlah hewan kurban yang disembelih tahun ini melonjak sebagai akibat hadirnya pesantren yang dibukanya di wilayah Alak Kota Kupang sehingga memicu kesadaran umat muslim untuk memberikan dukungan materil dan moril demi menunjang keberadaan pesantren yang di pimpin usd. Dahrul.

Dengan demikian, Lanjut usd. Dahrul, maka kehadiran pesantren ini tentunya akan menjadi tempat untuk mendidik anak -anak umat muslim yang soleha, Untuk turut mendukung pembangunan agama dan bangsa menuju bangsa yang kuat dan beradab serta menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila.

Ke depan, kata usd, Dahrul dia akan meminta kepada saudaranya yang hendak menjadi donatur untuk bisa menyampaikan jumlah hewan kurban yang disumbang sehingga pihak mesjid dan pesantren tidak kewalahan dalam menyembelih dan membagikan hewan kurban yang di sumbangkan.

Baca Juga:   21 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Kupang Siap Naik Haji.

“Nanti saya akan kordinasikan telebih dahulu supaya ke depan para saudara yang hendak sumbangkan hewan kurban bisa menyampaikan jumlah yang hendak diberikan agar kita bisa mudah menyembelih hewan kurban tersebut.”Jelasnya.

Usd. Juga menyampaikan terima kasih yang setinggi -tingginya kepada Allah dan semua donatur serta panitia bersama semua orang yang dengan caranya masing -masing sehingga proses perayaan hewan kurban di mesjid Nurul Ikhwan dan Pesantren Dahrul Aulya bisa berjalan lancar dan tuntas tepat pada waktunya. (Man)

KOMENTAR ANDA

komentar