Voiceoftimor.com Kabupaten Kupang -NTT

Foto Bersama Usai Gempur Covid 19

Dalam rangka mencegah dan memerangi bahaya wabah Corona virus disence (covid19) maka Partai Indonesia perjuangan(PDIP) Kabupaten Kupang bekerja sama dengan pemuda Naibonat Kecamatan Kupang Timur dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, melakukan penyemprotan cairan disinfectan pada rumah – rumah rakyat, Pada Senin 6 Maret 2020 bertempat di Kelurahan Naibonat.Tujuan penyemprotan cairan ini untuk “menggempur” benih -benih penyakit corona disetiap rumah rakyat dan mencegah penyebaran epidemi tersebut.

Pelaksanaan kegiatan penyemprotan Disinfectan dan pembagian masker ini, dikomando langsung oleh ketua DPC PDIP Kabupaten Kupang sekaligus sebagai wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kupang, didampingi sekretaris PDIP Kabupaten Kupang Ny.Deassy Ballo Foeh dan Bendahara Umum DPC Partai PDIP Kabupaten Kupang Melsy Yuli Abineno Bunga.

Sebagai lokomotif gerakan,Johanes Mase mengingatkan seluruh elemen partai dan fraksi untuk menyatakan perang terhadap Covid 19 dan ada bersama rakyat di masa -masa sulit ini, Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Kupang yang terdiri dari Johanes Mase, Lorens Buknoni, Deasy Ballo Foeh dan Natan Minfinit harus dapat menjalankan peran kerakyatannya dalam situasi sulit yang di hadapi sehubungan dengan penyebaranCovid 19 tersebut.

Baca Juga:   Iklan Natal DPRD Kab.Kupang

Sekretaris DPC PDIP perjuangan sekaligus Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Kupang Deasy Ballo Foeh saat di hubungi melalui telpon selulernya Selasa, 7 Maret 2020 mengaku, gerakan penyemprotan disinfectan ini adalah bagian dari pengabdian kemanusiaan yang juga merupakan penerjemahan visi misi partai, Dalam upaya menyelamatkan rakyat yang saat ini di himpit oleh rasa galau dan takut akan bahaya corona yang menyerang hampir seantero belahan dunia.

Menurutnya, setidaknya 186 negara telah di ganggu oleh epidemi mematikan ini. Untuk itu langlah untuk memerangi virus ini adalah dengan cara mencegah sebelum masuk lebih dalam dan membunuh rakyat.

“Kami lakukan gerakan antisipasi dan “menggempur” lebih awal sebelum rakyat di serang oleh virus laknat ini” Tegas Deassy Ballo Foeh.

Baca Juga:   Breaking News:Jumlah Penderita Covid 19 Di NTT Melonjak Menjadi 30 Orang

Diakuinya, langkah yang dilakukan ini adalah amanah partai berlambang banteng moncong putih mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Dalam amanahnya, diinstruksikan kepada semua kader banteng moncong putih untuk tampil sebagai garda terdepan, membantu pemerintah mulai dari pusat dan daerah untuk menyelamatkan rakyat dan negara sebisa mungkin, agar menjauhkan rakyat dari bahaya covid 19. Kata Deassy, Rakyat harus menjadi prioritas utama ketika musibah itu mengancam.

” Sebagai wakil rakyat dan kader partai kami tunjukkan peduli kami, dengan turun dan berperang langsung melawan virus ini. Kalau kita diam, maka pasti kita diserang, namun jika kita lebih awal menceganya pasti kita bisa menghempasnya jauh” Terangnya.

Masih menurut Ketua komisi 3 Deassy Ballo Foeh, Langkah berikut yang akan dilakukan oleh partai PDIP Kabupaten Kupang usai melakukan penyemprotan disinfectan adalah dengan memberikan bantuan sembako kepada rakyat yang membutuhkan.

Langkah ini menurutnya adalah satu upaya membantu masyarakat yang saat ini mengalami gagal tanam dan gagal panen yang terjadi pada beberapa daerah di kabupaten Kupang. Untuk itu maka langkah yang cepat dilakukan adalah dengan segera menyiapkan uluran tangan berupa sembako agar masyarakat bisa tertolong.

Baca Juga:   Camat Sulamu: Petani Rumput Laut Terkendala Oleh Bibit Rumput Laut dan Obat Hama Putih

“Kami akan bantu sembako agar bisa meringankan beban ekonomi sesama kita yang membutuhkan. Yang pasti pembagian ini, akan kita lakukan kepada rakyat. Sesuai dengan instruksi DPC PDIP Kabupaten Kupang yang ditandatangi oleh Ketua DPC pak Yohanes Masse dan saya selaku Sekretaris partai telah diinstruksikan, supaya setiap anggota Dewan asal partai PDIP wajib membagikan sembako di wilayah masing -masing “.Jelas politisi Srikandi PDIP Deasy Ballo Foeh.

Dia juga mengharapkan kepada rakyat agar bisa menghindari virus corona dengan berdoa, menjaga kebersihan, tidak berkumpul dalam jumlah banyak, dan jangan bepergian ke luar rumah jika tidak ada hal yang terdesak. (Man)

KOMENTAR ANDA

komentar