BERITANASIONALPEMERINTAHREGIONAL NTTVOICE TIMOR

Wakil Bupati Kupang “Mencium Aroma Tak Sedap” Mengenai Pengangkatan Tenaga Kontrak.

Voicetimor.com Kab.Kupang|NTT: Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengaku jika dia “mencium aroma tak sedap” dalam  pengangkatan tenaga kontrak di kabupaten Kupang. disinyalir ada indikasi permainan oknum-oknum tertentu untuk meloloskan tenaga kontrak dengan imbalan sejumlah uang. akibatmya ada pegawai yang sudah mengabdi lama tidak diangkat menjadi tenaga kontrak, sedangkan yang baru saja bekerja dirinya sudah diangkat menjadi tenaga kontrak.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe saat melakukan tatap muka bersama 113 kepala sekolah tingkat SLTP Sekabupaten Kupang Senin,6/5/19.
” Saya ada dapat laporan jika, ada oknum pejabat yang minta uang kepada masyarakat untuk diangkat sebagai tenaga kontrak daerah. Imbasnya, tenaga suka rela dan honor komite yang baru saja bekerja nama sudah muncul sebagai tenaga kontrak, sedangkan yang sudah bekerja lama namanya tidak ada. Sebab mereka tidak kasih uang”.Tuturnya. sambil menatap tajam hadirin yang hadir.
Dinas yang sering melakukan .Tindakan diluar dari hati manusia kata Manafe adalah dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan dinas pendidikan dan kebudayaan oleh karena itu dia meminta kepada masyarakat dan juga kepala sekolah yang hadir suapaya apabila menemukan tindakan semacam ini secepatnya dilaporkan.
” Saya minta agar dilaporkan jika ada temukan tindakan kurang ajar seperti ini. Masa ada orang sudah mengabdi bertahun tahun kok namanya tidak muncul sebagai tenaga kontrak, lantas yang baru muncul dan kerja asal asalan dirinya sudah menjadi tenaga kontrak. Ini di luar akal sehat dan bukan berhati manusia. Saya akan tindak tegas kalau ada laporan dan bukti yang jelas.” tandasnya dengan nada lantang.
Salah satu OPD yang juga  diduga “main mata” adalah dinas kesehatan dan Rumah Sakit. Terkait hal ini wakil bupati berjanji akan menelusuri semua tindakan oknum pejabat tersebut untuk di tindak lanjuti.
” Dinas yang juga main- main dengan nasib tenaga kerja itu ada pada dinas kesehatan dan rumah sakit. saya akan pantau pergerakan mereka kalau ada temuan maka dia akan tau akibatnya.”tuturnya.

Baca Juga:   Wakil Ketua II DPRD Minta Bupati Kupang Bubarkan Pansel, dan Batalkan Hasil Seleksi Dirut PDAM

Dia juga menegaskan supaya tidak boleh ada lagi pengangkatan tenaga kontrak di luar dari tenaga kerja yang sudah mengabdi.

Baca Juga:   7 Keuntungan Bagi Wanita Yang Payudaranya Di Hisap
Kegiatan  tatap muka ini dihadiri oleh kadis pendidikan dan kebudayaan Imanauel Buan dan juga sejumlah pejabat Dinas PPO Kabupaten Kupang.**man##

KOMENTAR ANDA

komentar

Tags
Baca Selengkapnya
Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close