Yohanes Mase, Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Kupang

Voiceoftimor.com – Oelamasi,NTT. Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Kupang Yohanes Mase meminta Bupati Kupang, Korinus Masneno untuk membubarkan dan membatalkan hasil kerja panitia seleksi (Pansel) dirut Perusahaan Dagang Air Minum(PDAM) Kabupaten Kupang.

Hal ini disampaikannya kepada wartawan pada Kamis 30/01/20 bertempat di ruang kerjanya.

Menurutnya, pelaksanaan seleksi yang dilakukan oleh pansel tersebut cacat hukum karena tidak berpedoman pada peraturan PUPR No 15 /PRT/M/2018 tentang Pemberlakukan Standar Kompetensi Nasional Bidang Pengelolaan Penyedia Air Minum dan juga Peraturan Daerah Kabupaten Kupang tentang Tata Cara Perekrutan Calon Direktur PDAM.

Baca Juga:   Brigif TNI 21/Komodo NTT Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis Dan Pembagian Sembako Kepada Masyarakat Sulamu

Dalam penjelasananya, Mase mengatakan, seharusnya Pansel patuh pada Peraturan Menteri PUPR pasal 7 ayat 1 huruf A,B,C dan pasal 7 ayat 2 terkait syarat -syarat yang patut di kenakan pada calon direktur PDAM Kupang, dengan mengantongi sertifikat dari lembaga yang memiliki kompetensi dibidang air minum.

Baca Juga:   Obet Laha Dilantik Menjadi Sekda Kabupaten Kupang

Selain meminta bupati untuk membubarkan panitia seleksi, dia juga berharap agar pembentukan panitia seleksi yang baru, perlu melibatkan pihak DPRD, khususnya pada komisi yang bermitra dengan PDAM.

Politisi PDIP ini juga menuding, jika panitia seleksi telah melecehkan Bupati Kupang dengan mengumumkan hasil test mendahului kewenangan Bupati Kupang sebagai pemegang kewenagan tertinggi untuk menyampaikan hasil seleksi.

Baca Juga:   Inilah 40 DPRD Kabupaten Kupang Yang Akan Mewakili Aspirasi Rakyat Masa Bakti 2019-2024

Bupati belum bicara mereka (pansel,red) sudah berkoar -koar ke publik.nah ini namanya tidak menghargai kepala daerah“.tuturnya

Seharusnya pansel melaporkan hasil seleksi kepada bupati dan bupati menetapkan dirut PDAM sesuai dengan kewenagan prerogatif yang dimiliki oleh Bupati selaku kepala daerah lalu diumumkan“.Pungkasnya. (tim)

KOMENTAR ANDA

komentar