Voiceoftimor.com Kupang- NTT

Tim gugus tugas Covid 19 Propinsi NTT resmi mengumumkan jumlah kasus positif Covid 19, yang langsung diumumkan oleh kepala dinas Propinsi Nusa Tenggara Timur, drg. Dominikus Mere kepada wartawan di Gedung Sasando,Kantor Gubernur NTT Senin, 18/5/2020.

Menurut dr.Domi, Dari hasil laboratorium Biomoleculer RSDU Prof.Dr.W.Z Johanes Kupang terkonfirmasi ada tiga specimen Swab yang positif Covid 19. Dengan bertambahnya tiga positif ini maka jumlah Pasien Covid 19 bertambah menjadi 71 orang.

Baca Juga:   PERUATI Indonesia Lakukan Pengobatan Serviks dan Kangker Payudara Gratis Di Kabupaten Kupang.

Dia mengaku, jumlah 3 orang pasien ini berasal dari kabupaten Ende sehingga jumlah pasien yang sebelumnya 68 pasien positif menjadi 71 pasien posetif Covid 19.

“Ada penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Ende sehingga saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di NTT telah mencapai 71 kasus. Ketiga pasien itu berasal dari Kabupaten Ende yang bersumber dari klaster Gowa. Mereka akan diisolasi di RSUD Kabupaten Ende,” ujar Kadis Domi Mere.

Baca Juga:   Breaking News : Jumlah Penderita Covid 19 Di NTT Kian Bertambah, Dari 30 Pasien Menjadi 39 Pasien

Dari 71 kasus itu, kata dia, terdapat enam pasien yang dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal dunia serta yang sedang dalam perawatan sebanyak 61 orang.

“Khusus untuk yang baru dinyatakan positif kami segera komunikasi dengan tim di Kabupaten agar mereka diambil untuk menjalani perawatan di RSUD Ende,” katanya.

Baca Juga:   Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang utang di RSUD Prof. W.Z Yohanes Kupang sebesar 1 M Lebih.

Rinciannya sebagai berikut :Kabupaten Sikka sebanyak 26 kasus, Kota Kupang 15 kasus, Manggarai Barat 12 kasus, Kabupaten Sumba Timur 7 kasus, Kabupaten Ende menjadi 4 kasus, Kabupaten Rote Ndao tetap 2 kasus, Kabupaten TTS 2 kasus, Kabupaten Manggarai 1 kasus, Kabupaten Nagekeo 1 kasus, dan Kabupaten Flores Timur 1 kasus.(Man)

KOMENTAR ANDA

komentar