Voiceoftimor.com,Kabupaten Kupang-NTT

Demi membantu meringankan beban penderitaan Rakyat Kabupaten Kupang yang terkena Dampak Covid 19, maka Badan Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) mulai dari tingkat pusat (DPP) Hingga Daerah (DPC) berbagi kasih kepada rakyat yang kurang mampu. Hal ini sebagai wujud tanggung jawab moril dan kepedulian partai berlambang Banteng Moncong putih kepada rakyat yang dicintai.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia, Kabupaten Kupang, Yohanes J. Mase didampingi oleh Sekretaris DPC PDIP Deasy Balo Foeh dan Bendahara PDIP Melsy Bunga Abineno dan jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Kupang, bertempat di Sekretariat DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Jalan Timor Raya, Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang,  Propinsi Nusa Tenggara Timur, pada  Jum’at 15 Mei 2020.

Yohanes Mase kepada media ini mengatakan pemberian bantuan sembako kepada Rakyat Kabupaten Kupang dan para pengurus PAC di 24 Kecamatan adalah bentuk perhatian secara internal kepada para pengurus PAC yang selama ini sudah berjuang bersama untuk mendukung kemajuan Partai di Kabupaten Kupang.

Selain pemberian perhatian kepada para PAC yang adalah ujung tombak di setiap kecamatan, pihak Partai juga telah melakukan berbagai pembagian sembako yang dilakukan oleh fraksi kepada masyarakat yang kurang mampu di masing -masing wilayah, dengan maksud untuk meringankan beban masyarakat saat mengahadapi pandemi Covid 19 ini.

Baca Juga:   Bupati Batalkan 9,6 Miliar Anggaran Covid 19, Ketua DPRD Ngotot Tetap Lanjutkan

Masih menurut Masse, PDIP tidak saja membagikan sembako, namun pihak partai juga telah melakukan penyemprotan desinfectan, pembagian masker, dan cairan Hand sanitizer kepada rakyat Kabupaten Kupang.

Solusi lain yang akan ditempuh oleh partai saat ini adalah partai akan turun ke pasar dan  membeli seluruh hasil jualan masyarakat di pasar untuk bisa dipergunakan seperlunya oleh partai. Hal ini kata Yohanes, sebagai bentuk kepedulian partai kepada pedagang kecil yang dagangan tidak laku akibat pandemi Covid 19.

“Kami akan terus bergerak dan maju untuk bisa menolong rakyat yang saat ini sedang membutuhkan uluran tangan nyata dari kami.
Pihak kami juga, tidak mungkin hanya bisa menonton rakyat yang menderita tanpa memberikan solusi”.Tuturnya.

Pada saat yang sama, sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kupang Deasy Ballo Foeh mengatakan sebelum memberikan bantuan kepada para pengurus PAC di 24 Kecamatan, pihak partai telah menginstruksikan kepada semua Anggota dewan asal fraksi PDIP  antara lain, Yohanes Masse, Deasy Ballo Foeh, Natan Moinfinit , dan Lorens Buknoni untuk wajib membagikan sembako kepada sedikitnya 400 Kepala keluarga yang kurang mampu diwilayah pemilihannya masing- masing dan bisa ditambahkan seperlunya apabila masih dibutuhkan.

Instruksi yang dikeluarkan partai ini, dimaksud agar pembagian sembako tersebut bisa menyentuh seluruh daerah pemilihan tempat anggota dewan berasal dan dapat membantu rakyat yang terhimpit ekonomi sebagai akibat dari pandemi Covid 19 ini.

Baca Juga:   Peduli Covid 19, Anggota Dewan Andi Guterres Bagi sembako Kepada Rakyat

Selain itu pemberian bantuan sembako tersebut juga sebagai wujud kepedulian sosial dan cinta partai terhadap rakyat yang lagi mengalami kesulitan sebagai akibat virus antrax, gagal tanam dan gagal Panen. Diharapkan dengan bantuan ini rakyat akan sedikit dibantu untuk mengatasi masalah yang ada.

“Ketika bencana itu datang, kami tau rakyat membutuhkan kami di samping mereka. Bantuan yang kami salurkan ini sebagai bentuk kecil uluran tangan kami, untuk menolong mereka yang membutuhkan”.Tutur ketua Komisi 3, Deasy Ballo Foeh.

“Sebagai partai yang memiliki 1 fraksi murni di DPRD saya akui bahwa itu semua, tidak terlepas dari dukungan rakyat kepada kami.Maka saat badai ini datang  kami akan siap sebagai garda terdepan untuk mencari solusi tepat, demi menghapus derita rakyat yang sedang dialami saat ini”. Tambah Srikandi Politisi PDIP ini.

Dia menjelaskan,  jumlah sembako yang diberikan kepada 24 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP tersebut adalah 15 kilo beras dan 1 Rak Telur.  di luar dari hasil bantuan sedikitnya 400 sembako yang dibagikan oleh dewan di masing masing wilayah pemilihan.

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat dan pengurus PAC Di 24 Kecamatan , Partai juga memberikan sedikit bingkisan oleh- oleh kepada rekan- rekan wartawan civic center ,sebagai mitra kerja yang selama ini memberikan dukungan informasi dan publikasi untuk turut serta membantu memerangi covid 19 ,virus antrax, dan  persoalan sosial yang menimpa rakyat kabupaten kupang.

Baca Juga:   DPRD Rote Ndao Temukan Bangunan Rumah Bantuan Tidak Sesuai Spesifikasi

Ketua DPC PDIP Yohanes Mase,  Sekretaris DPC PDIP Deasy Ballo Foeh, Bendahara PDIP  Melsy Bunga Abineno dalam kesempatan yang sama juga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPR- RI Perwakilan NTT Herman Herry,  Ansi Lema, dan ketua DPRD Propinsi Emi Nomleni bersama jajaran DPD 1 Propinsi, dan seluruh kader -kader PDIP yang turut mengambil andil untuk mendukung kegiatan partai PDIP dalam memerangi Covid 19 dan juga persoalan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Kupang.

“Kami dari lubuk hati yang paling dalam berterima kasih dan mengakui, jika Kegiatan berbagi kasih yang di lakukan oleh DPC PDIP Kabupaten Kupang tidak terlepas dari dukungan DPD PDI Perjuangan NTT yang di komandoi oleh mama Emy Nomleni selaku Ketua Dpd I PDIP Propinsi NTT , Pak Yunus Takandewa sebagai sekretaris DPD I PDIP Propinsi NTT,┬ápak Patrisianus Lali Wolo Selaku Bendahara dan seluruh jajaran Pengurus DPD PDIP NTT dan tentu saja dukungan yang kuat dari Bpk. Herman Herry yang telah memberikan aneka bantuan termasuk APD untuk tenaga Kesehatan yang telah di bagikan oleh DPC PDIP Kabupaten Kupang”. Ucap Yohanes Mase, diaminkan oleh Desy Ballo Foeh selaku Sekretaris dan Melsy Bunga Abineno Selaku Bendahara DPC disambut tepuk tangan jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Kupang (Man)

KOMENTAR ANDA

komentar