VoiceOftimor.com- Kab.TTU.

Iustrasi Sistem Pendidikan Tatap Muka Antara Guru Dan Siswa

Kefamenanu- NTT, Proses kegiatan Belajar mengajar  (KBM ) di Kabupaten Timor Tengah Utara yang sudah seharusnya berlangsung pada hari ini Senin, (13/07) akhirnya di perpanjang belajar di rumah hingga akhir Agustus 2020. Hal ini, bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19

Pelajar -pelajar yang akan di perpanjng proses belajar di rumah diantaranya Paud, TK,  SD, Dan SLTP.

Pelaksana tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga (Kadis PPO) Yosep Mokos  kepada media ini menuturkan hal itu saat di temui di ruang kerjanya,  mengingat TTU sudah termasuk daerah zona merah. Menurutnya, hal ini untuk menindaklanjuti surat edaran bupati Timor Tengah Utara Ray Mundus Fernandes Tentang proses KBM di  perpanjang di rumah hingga akhir Agustus 2020.

Baca Juga:   Camat Sulamu: Petani Rumput Laut Terkendala Oleh Bibit Rumput Laut dan Obat Hama Putih

“Menindaklajuti surat edaran bupati Timor Tengah Utara yang sebelumnya, seharusnya terhitung  hari ini, seluruh siswa paling kurang Paud, SD dan SMP sudah bisa melakukan tatap muka atau hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2020-2021. Namun, karena kondisi terkini yang sudah disampaikan oleh KetuaTim gugus kabupaten Timor Tengah Utara terkait mahasiswa kedokteran dari semarang yang katanya positif corona.  selanjutnya Kabupaten Timor tengah utara mengeluarkan surat edaran dalam edaran Bupati Timor Tengah Utara nomor Dis 443/503/VII/TTU/2020 tentang perpanjangan proses pembelajaran dirumah,” tuturnya.

Baca Juga:   PEMDA KABUPATEN KUPANG SERIUS PERSIAPKAN PAN INDO HASH NASIONAL TAHUN 2019

“Selanjutnya dari dinas pendidikan mengeluarkan surat penegasan ikutan dari Pak bupati penegasan kepala dinas (Kadis) nomor Dis 422/505/7/TTU/2020 penegasan pelaksanaan kegitan belajar mengajar (KBM) tahun  ajaran 2020-2021 yang lebih menjelaskan lagi tata cara pembeljaran dirumah,” tambahnya.

Baca Juga:   Diduga Jengkel Akibat Tinggalkan Anak Gadisnya, Takain Tikam Kaesnube hingga tewas Di Tempat

Dirinya juga mengatakan kalau ada sekolah yang sudah sempat menginformasikan untuk melakukan kegiatan KBM pada hari ini. Namun  pihak dinas PPO sudah menghimbau melalui pengawas sekolah masing-masing untuk menginformasikan kepada seluruh sekolah bahwa kegiatan KBM secara tatap muka akan di lakukan pada bulan september 2020.(Alvin)

KOMENTAR ANDA

komentar